Minggu, 18 November 2012

Hino FL235JN Chassis Bulk Carrier Truk 30 Ton


Hino FL 235 JN, 10 ban, 6x2, truk tronton yang di desain khusus sebagai chassis truk tangki berbagai macam liquid mulai dari air, hingga tangki kimia, mulai dari serbuk pakan hingga serbuk semen. Truk tronton Hino generasi chassis standar (pendek) ini dipakai sebagai chassis hino bulk carrier kapasitas 20 meter kubik. 

Sebagaimana enginee, Hino sangat fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas produk chassis dan kaki-kati di semua tipe truk Hino. Hino kini telah menjadi simbol truk dengan kekuatan dan ketangguhan khas Indonesia yang selalu mengangkut dalam jumlah banyak dan berat kalau tidak boleh kami bilang over size. Secara umum Hino FL235JN adalah bertonase kotor 26 ton ini artinya sudah termasuk berat chassis, berat truk, dan berat sopir dan berat muatan. Akan tetapi praktek di lapangan adalah angkutan material semen saja 20 meter kubik atau setara 30 ton.

Menyadari akan kebutuhan tersebut Hino selalu berusaha menciptakan produk yang mampu memenuhi harapan pemakainya. Chassis truk Hino FL235JN dan kaki-kakinya di desain dengan kuat, kokoh dan tangguh mengangkut beban muatan berat, beroperasi di medan berat (khas dump truck), juga medan jalan yang kurang baik terutama di lokasi luar jawa.
Semua instrumen yang ada dalam sebuah truk sangat di perhatikan secara detail oleh para insinyur Hino. Sistem keamanan aktif dan pasif yang di terapkan Hino pada semua truk-truk produksinya mengoptimalkan sistem keamanan yang menjadikan Hino sebagai truk yang paling aman.

Kabin menggunakan EGIS cab (emergency guard impact safety) yang sangat kuat dan dapat melindungi pengemudi serta penumpang dari benturan keras di depan, samping dan belakang. Desain kacanya yang lebih lebar dan besar akan memaksimalkan daya pandang pengemudi sekaligus meningkatkan keamanan pengoperasian.

Lampu utama di desain tidak menyilaukan pengemudi dari arah depan, serta lampu sein yang besar agar mudah terlihat. Sistem kemudi mampu menyerap benturan hingga dapat melindungi pengemudi dari kecelakaan. Pintu di lengkapi dengan rangka penguat untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Sabuk pengaman berkualitas tinggi menjadi perlengkapan standar. Spedo meter mudah di baca dan dilihat sambil mengemudi.
Desain kabin tidak hanya modern dan dinamis tetapi juga memiliki ruang pandang pengemudi yang lebih luas untuk kenyamanan dan keamanan. Kabin Hino di rancang memiliki tingkat aerodinamis yang tinggi guna mengurangi hambatan angin, sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Semua truk Hino termasuk Hino FL235JN di desain khusus untuk menjadi truk terbaik yang memenuhi tuntutan kesempurnaan dan kepuasaan pemilik truk dan pengemudi. Penyempurnaan di berbagai aspek di lakukan untuk meningkatkan ketahanan, kehandalan dan keamanan.
Hino menerapkan model dan teknologi terkini dari Jepang. Truk generasi baru yang di pasarkan secara bersamaan di seluruh dunia. Kabinnya begitu elegan, desain interiornya memiliki tingkat kenyamanan tinggi serta seluruh sistem pendukungnya di rancang untuk mudah di operasikan. Sementara di bagian mesin berbagai inovasi dilakukan untuk mengoptimalkan tenaga namun tetap ekonomis dan ramah lingkungan. Suatu inovasi yang tidak dimiliki oleh truk sekelasnya.
Dunia telah lama mengakui Hino sebagai salah satu produsen mesin diesel terbaik di dunia. Dengan menggunakan teknologi HMMS (Hino micro mixir system) menghadirkan mesin diesel dengan performa tangguh. Seri J08E (OHC) 4 langkah segaris, turbo charge intercooler & HMMS membuat pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Perbandingan gigi yang di sesuaikan dengan tenaga mesin, membuat truk Hino dapat menanjak mantap dan berakselerasi dengan cepat di jalan menanjak maupun jalan lurus. Pre air cleaner sebagai pemisah antara udara, air dan debu membuat udara masuk ke ruang bakar lebih bersih & tidak mengandung air sehingga mesin menjadi lebih awet.
  • Spesifikasi mesin Hino FL235JN
  • Mesin : J08E-UG
  • Tipe : Mesin diesel 4 langkah segaris, direct injection, turbo charge intercooler.
  • Tenaga maksimum : 235 PS / 2.500 Rpm
  • Momen puntir maksimum : 72 kgm / 1.500 Rpm
  • Jumlah silinder : 6
  • Diameter x langkah piston : 112 x 300
  • Isi silinder : 7.684 CC
  • Perbedaan dengan Hino FL235JW adalah panjang chassis, Hino FL235JW mempunyai panjang chassis yang lebih panjang yakni 9.2 meter yang bisa di buat karoseri bulk carrier panjang 9.0 meter.

2 komentar:

  1. Jangan pernah memutuskan membeli truk Hino dan karoseri truk sebelum anda menghubungi Bos Hino untuk memastikan bahwa anda sudah mendapatkan penawaran yang terbaik "

    Kontak : SUPRIYONO A., ST.
    Project Manager & Fleet User
    GSM : 08131 5599 323
    GSM : 0818 994 889
    PIN BB : 2617E919

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus